Pikiran itu memiliki kekuatan seperti angin.Ia tidak terlihat tetapi kamu bisa merasakan efeknya. Tidak perlu berangan-angan dapat merubah dunia tetapi ubahlah diri kamu sendiri maka dunia akan berubah dengan sendirinya.

Rabu, 20 Mei 2015

Blitar, bagian dari cerita hidup

Hai, kali ini aku mau share pengalaman ku untuk pertama kalinya ke blitar. Yap, blitar jawa timur.
Kesan pertama saat menginjakkan kaki di blitar, disini orangnya ramah-ramah. Suka banget sama kota kecil ini. Kota yang bersih, engga macet, banyak becak dan delman. Seruuuuuuu......
Oiya, aku ke blitar bersama 2 orang temanku, ayu dan chani. Tujuan utama kami kesini untuk penelitian di lapas anak blitar. Kami bertiga kesana menggunakan kereta api gajayana. Berangkat dari stasiun gambir jam 18.30an. Jam 17.00 kita udah standby di gambir.

Foto diambil sesaat sampai di stasiun gambir. Ada cowo 1 nyempil dia teman kuliah kami, njen namanya. Yang antar kami bertiga ke gambir hehehe. 

Sambil nunggu gajayana datang kita makan roti o yang di beli di st. Gambir sekalian wefie :p *harus banget mengabadikan setiap momen* hahaha

Ini kita baru banget berangkat, udah jalan kesana kemari. Gabisa duduk diem dalam kereta gitu.



Foto ini diambil jam 01.00 pagi muka udah kucel susah tidur dikereta wkwkw. But, pelayanan di kereta gajayana lumayan enak ya sebanding sama harganya hehe. 


Nah setelah hampir 12 jam dikereta. Sekitar jam 07.00 pagi kami sampai di blitar. Karena ini kali pertama kami bertiga ke blitar, kami langsung datang ke lapas anak blita untuk menemui pegawai lapas yang memang sebelumnya sudah kami hubungi untuk membantu kami penelitian di blitar. Orangnya baik banget. Kami bertiga sampai dicariin kos kosan, ditunjukin jalan, minimarket, tempat makan, top deh. 




Foto depan lapas anak blitar :) 

Setelah 4harian kami penelitian disana, kami pun jalan-jalan ke alun-alun blitar, ke makam bung karno, nyobain makanan khas blitar salah satunya yaitu nasi pecel. Yap disini banyak banget ya jual nasi pecel gitu. Seporsi ada nasi, pecel, rempeyek, yang seabrek-abrek porsinya cuma 5ribu ajah! My god. Berat badan nambah 2kg, porsinya kaya abis nguli wkwkw. 

Ini foto di alun-alun blitar ada taman bermainnya loh :) 


Foto ini diambil di museum bung karno 


Masih di museum bung karno


Kayanya cukup sekian deh ya share ceritaku selama di blitar. Yap blitar, ayu dan chani telah menuliskan sepenggal cerita di kertas kehidupanku. Sanpai jumpa di postingan selanjutnya ya :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar