Pikiran itu memiliki kekuatan seperti angin.Ia tidak terlihat tetapi kamu bisa merasakan efeknya. Tidak perlu berangan-angan dapat merubah dunia tetapi ubahlah diri kamu sendiri maka dunia akan berubah dengan sendirinya.

Minggu, 06 September 2015

Hijrahku

Semenjak adik bungsuku kembali ke sang pencipta. Aku sadar bahwa tidak satupun dari kita mampu mengetahui kapan batas usia kita berakhir, dengan cara apa kita kembali, dimana lokasinya. Ya... semua rahasia allah. Lalu, sudah siapkah kita menghadapnya? Saya belum, masih banyak dosa, masih belum menjalankan sepenuhnya perkara-perkara yang diperintahkan oleh Allah Ta'ala. Ya ketakutan untuk mati kini menbayang-bayangiku selalu. Sudah siapkah jika tiba-tiba dipanggil allah? :(

Ya sedikit demi sedikit aku mulai membenahi ibadahku. Ibadah wajib yang sebelumnya selalu ku kerjakan di akhir-akhir waktu alhamdulillah sekarang selalu ku kerjakan diawal waktu. Shalat sunnah yang selama ini jarang kulaksanakan sekarang mulai ku laksanakan. Begitupula mengenai kewajiban wanita muslimah untuk menutup aurat. Sejak smp alhamdulillah aku sudah berkerudung. Tapi belum sempurna. Ya aku yakin kita hidup memang berproses. Berproses untuk jauh lebih baik ditiap harinya. Perlahan tapi pasti kerudung yang kupakai mulai kupanjangkan. Katanya untuk hijrah itu mudah ya.? Yang sulit itu untuk tetap istiqomah. Maka dari itu mulai giat ku ikuti kajian al-quran berkumpul dengan orang-orang shalilah, ikut komunitas odoj berharap membiasakan diri untuk rutin membaca al-quran dan mendapat ridho Allah ta'ala tentunya. Mulai kutinggalkan kegiatan yang banyak mudharatnya. Kini fokusku untuk bekalku kelak. Karena sahabat, teman, nenek, kakek, orangtua pun takkan bisa menolongku diakhirat. Tinggalah aku dan amal perbuatanku. Rabb bimbinglah hamba untuk selalu berada di jalan yang engkau ridhoi :)

Hilangnya sang penghibur hati

Rabu, 20 Mei 2015

Blitar, bagian dari cerita hidup

Hai, kali ini aku mau share pengalaman ku untuk pertama kalinya ke blitar. Yap, blitar jawa timur.
Kesan pertama saat menginjakkan kaki di blitar, disini orangnya ramah-ramah. Suka banget sama kota kecil ini. Kota yang bersih, engga macet, banyak becak dan delman. Seruuuuuuu......
Oiya, aku ke blitar bersama 2 orang temanku, ayu dan chani. Tujuan utama kami kesini untuk penelitian di lapas anak blitar. Kami bertiga kesana menggunakan kereta api gajayana. Berangkat dari stasiun gambir jam 18.30an. Jam 17.00 kita udah standby di gambir.

Foto diambil sesaat sampai di stasiun gambir. Ada cowo 1 nyempil dia teman kuliah kami, njen namanya. Yang antar kami bertiga ke gambir hehehe.

Sambil nunggu gajayana datang kita makan roti o yang di beli di st. Gambir sekalian wefie :p *harus banget mengabadikan setiap momen* hahaha

Ini kita baru banget berangkat, udah jalan kesana kemari. Gabisa duduk diem dalam kereta gitu.

Foto ini diambil jam 01.00 pagi muka udah kucel susah tidur dikereta wkwkw. But, pelayanan di kereta gajayana lumayan enak ya sebanding sama harganya hehe.

Nah setelah hampir 12 jam dikereta. Sekitar jam 07.00 pagi kami sampai di blitar. Karena ini kali pertama kami bertiga ke blitar, kami langsung datang ke lapas anak blita untuk menemui pegawai lapas yang memang sebelumnya sudah kami hubungi untuk membantu kami penelitian di blitar. Orangnya baik banget. Kami bertiga sampai dicariin kos kosan, ditunjukin jalan, minimarket, tempat makan, top deh.

Berjilbab itu cantik, berjilbab itu indah

Kalau dulu, orang-orang yang pakai kerudung itu suka dibilang tua, ga gaul. Eits kata-kata itu kayanya udah ga berlaku sekarang deh. Aku seneng banget bahwa khususnya di indonesia, industri fashion hijab makin melesat. Makin banyak orang yang berjilbab. Karena memang pada hakikatnya berjilbab itu merupakan kewajian untuk perempuan muslim :). Untuk teman - teman muslimah yang kepengen tampil kece dengan hijabnya. Bisa belanja online di adorable imavio ya. Banyak pilihan baju-baju kece dan cantik yang pasti harga terjangkau kualitas butik. Berikut aku share contoh bajunya ya :)

Rania set atasan peplum dan skirt bahan katun idr 148k

Sheilita syar'i 165rb bahan kaos rayon kombi jersey super berkancing muat sampai xl (kerudung+dress)

Long coat 108rb bahan spandek gerimis fit xl

Nah buat sahabat muslimah yang masih bingung cari referensi hijab terbaru dan ga sempet untuk muter-muter mall cari baju yang cocok bole invite 27f70a2b ya atau intip koleksinya di fb aku : Immatul Aliyah

SURGANYA JAKARTA

Hai kali ini aku mau menceritakan sebuah tempat yang indah terletak di jantung kota Jakarta namanya Pulau Bidadari. Pulau ini terletak di kepulauan seribu. Sebelum aku perkenalkan lebih lanjut tentang pulau ini. Aku mau mengucapkan terima kasih banyak kepada viva.co.id yang sudah mengadakan acara Vlogger Gathering. Aaaaaa… how lucky I am bisa dapet invitation dari viva untuk ikut serta dalam acara keren ini. Jadi, kami sebanyak 40 orang merupakan blogger terpilih *uhuk*, diminta pada hari kamis, 16 April 2015 jam 8 pagi untuk kumpul di Pantai Marina ancol dermaga 17.

Foto bersama di Pantai Marina Ancol dermaga 17

Tepat pukul 08.30 wib kami menuju Pulau Bidadari dengan menggunakan Speedboat. You know guys, Cuma 20 Menit men ke pantai bidadari kaga pake macet lagi.  Daaan….. sesampainya di Pulau Bidadari satu kata yang terucap ‘subhanallah, ini baru surganya Jakarta’. Kami langsung disambut dengan tarian ‘selamat datang dan disuguhi minuman tampak dari luar kaya teh pas diminum ada rasa markisa juga tehnya, segeeer…

welcome drink :)

Nah di pulau bidadari ini kalian dijamin ga akan merasa boring karena disini lo ga Cuma liat pulau, pantai dan pohon aja. Dipulau ini banyak fasilitas fasilitas kece ada cottage yang beragam diantaranya ada 10 Unit Standart room, 6 unit suite cottage, 8 unit family floating cottage, 12 unit family cottage, dan 23 unit deluxe4 cottage.
Selain itu, pulau bidadari mempunyai keistimewan juga disbanding tempat wisata lainnya karena disini terdapat pohon tua yang disebut pohon jodoh. Konon katanya kalau kita foto dibawah pohon tersebut yang belum punya jodoh segera akan datang jodohnya, yang sudah berkeuarga akan makin harmonis, yang kesana dengan kolega mudah – mudahan akan tetap solid. Yaaa di aminin aja lah yak.

Pokoknya mah yak, bukan orang jakarta kalo belum pernah menginjakkan kaki dibpulau seribu :p

Foto ini diambil sekitar jam 4 sore sebelum balik ke pantai marina ancol

Sekian dulu ya review aku tentang pulau bidadari ini. Semoga bisa sedikit memberikan pencerahan buat kamu yang masih bingung mau liburan kemana hihi.

*sorry kalo agak berantakan penulisannya. Aku posting via hp :p

Rabu, 06 Februari 2013

Girl's Day Out

Sebagai orang indonesia, we should love the history and culture indonesia. isn't right? dan untuk liburan gak perlu pergi jauh kan. oke kali ini kita pergi ke Museum Tekstil di Daerah Tanah Abang

i called ondel - ondel

Museum Tekstil

with sari

with my Friends

Rumah Betawi

Nah, lihat kan. buat seneng - seneng itu ga perlu pergi ke tempat yang jauh, pergi ke museum pun menyenangkan dan semakin membuat kita sadar bahwa ternyata Indonesia merupakan negara yang kaya akan keragaman dan saya bangga menjadi Warga Negara Indonesia

see u :)

BornDay Hanul

heyhooooo
kali ini gue mau cerita tentang salah satu temen gue yang orangnya sumpah yah baiknya ketulungan sama semua orang. aku mengenalnya sejak masuk fakultas Psikologi di salah satu perguruan tinggi Islam Negeri di Jakarta :p. aku menyebutnya hanul. kemarin, tepatnya 5 Februari 2013 doi berumur 20tahun. asal kalian tau doi walaupun umurnya udah 20 tahun sekarang tapi orangnya imut. pernah sewaktu - waktu doi cerita pas lagi di angkot doi disangka bolos sekolah ama ibu - ibu. hahaha.
hanul ini termasuk anak yang pintar dan sangat rajin dikelas. doi sering ngebantuin temen - temennya dalam hal akademis dan gue juga sering dibantu sama doi hihihi. aaaaaah hanuuul i lope yu dah.

HAPPY BIRTHDAY YA FARHANUUUUL IMUT

nah, doi tuh yang sebelah gue yang pake jilbab item

nah, gue and the gang rencananya mau bikin surprise party buat doi. doi sengaja banget tuh mendekati hari jadi "bornday"nya jadi sensian. hahaha. tapi ini serius. doi takut banget dikerjain. aaaaah jadi makin semangat buat negrjain doi kan. nah, nanti gue posting lagi ya acara seurprise party buat doi.